Water Treatment


Pasokan air merupakan elemen penting dan penting dari penyediaan infrastruktur Kawasan Industri Terpadu Purwakarta, yaitu dengan memastikan pembangunan berkelanjutan, sistem penyediaan air yang efisien dan dapat diandalkan. Terdapat beberapa sumber air alami yang dapat menunjang kegiatan kawasan dalam jangka waktu lama. Dengan kontur tanah yang alami serta perencanaan yang baik, keberlanjutan ketersediaan air kawasan dapat terjamin. Pada saat yang sama, air daur ulang dari limbah diperlakukan akan digunakan untuk menambah pasokan air permukaan.

Dua sistem pasokan air yang terpisah telah direncanakan untuk memasok air minum dan air daur ulang untuk pengembangan proyek. Sumber air minum yang terletak di sebelah barat barat situs akan diolah dan dipasok ke water treatment plant (WTP). Sedangkan sumber air daur ulang berasal dari aliran limbah akan diolah dan disimpan pada instalasi pengolahan limbah (STP).

Limbah dikumpulkan melalui jaringan selokan publik bawah tanah dan kemudian diangkut ke pabrik pengolahan limbah terpusat (STP). Individu penyewa industri wajib mengolah sebelum air limbah mereka dialirkan kedalam jaringan ke standar yang telah ditetapkan. Sedangkan limbah yang tidak terpakai dari STP akan dibuang ke kolam penahanan atau ke sungai yang terletak di sebelah timur situs. Kualitas limbah dibuang harus memenuhi standar untuk pemakaian ke badan air.

Water Treatment header