Quick contact info

Welcome to PT Asri Pelangi Nusa Website

icon_widget_image Monday-Friday: 9am to 5pm; Satuday: 10ap to 2pm icon_widget_image Jln. Raya Cikopo, Purwakarta icon_widget_image + 0264 – 8389013 + (123) 1234-567-8901 icon_widget_image contact@asripelanginusa.com contact@asripelanginusa.com

PIIP terletak di Desa CIkopo, Wanakerta, dan Cinangka Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, yang diorientasikan sebagai salah satu pusat kegiatan industri dan perniagaan di wilayah Purwakarta Selatan. Memiliki lokasi strategis karena merupakan titik pertemuan beberapa jalur ekonomi yang akan berproses cepat menuju kota mandiri.

PIIP terletak pada ujung jalan tol Jakarta-Cikampek yang dapat ditempuh selama 30 menit perjalanan. Akses utama ke lokasi yaitu jalan raya Purwakarta-Cikampek, dilintasi oleh Jalan tol Cikampek Palimanan dengan dua jembatan penghubung, disamping itu dilintasi pula oleh shortcut jalur kereta api Bungursari Tanjungrasa yang merupakan lokasi strategis bagi pengembangan Dry Port dan Bouded Zone.

Keunggulan

Kemudahan Regulasi

  • Kemudahan Pengurusan Perijinan terkait (Pengalihan Hak, IMB dll) karena merupakan bagian dari Kawasan Industri Terpadu PT. APN.
  • Sudah tersedia Tata Tertib Kawasan Industri yang memberikan kepastian perijinan.

Lingkungan Usaha

  • Lokasi yang strategis.
  • Mempunyai akses masuk sendiri tanpa mengganggu pihak lain.
  • Lebar jalan akses dan lingkungan 12 m yang memudahkan sirkulasi.
  • Fleksibiltas luasan dengan minimal 5.000 m2.
  • Fasilitas sarana dan prasarana kawasan yang memadai.

Keamanan

  • Sistem keamanan terjamin 24 jam.
  • Minim potensi konflik dengan penduduk sekitar.
  • Minim gangguan pungutan liar.

Purwacaraka

Daerah Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta  yang diorientasikan sebagai salah satu Pusat Kegiatan industri dan komersial di wilayah Purwakarta selatan, merupakan titik pertemuan beberapa jalur ekonomi dengan karakteristik unik yang diyakini akan berproses cepat menuju Kota yang mandiri. Program Pengembangan struktur tata ruang di daerah ini meliputi program pengembangan sistem kota-kota dan pengembangan infrastruktur wilayah, yang untuk mencapai keserasian program perlu didukung oleh ketersediaan dan kualitas sarana dan prasarana sesuai dengan skala pelayanannya .

Peraturan Daerah  Propinsi Jawa Barat No. 2/2003 menetapkan bahwa wilayah Cikopo – Cikampek akan dikembangkan menjadi Pusat Kegiatan Wilayah sebagai cikal bakal kota Mandiri. Di daerah PKW tersebut direncanakan berbagai sarana dan prasarana, antara lain meliputi Rumah Sakit, Universitas, Islamic Center, Pasar Induk dan Terminal Type A.

Lokasi lahan PT. APN seluas 444,459 Ha yang bersertifikat HGB 30 tahun, dari sisi legal maupun sudut pandang ekonomi, lokasi tersebut sangat signifikan untuk dikembangkan.

Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa katalisator sebagai berikut :

  1. Kabupaten Purwakarta sejak tahun 2003 dan tahun tahun berikutnya hingga sekarang  ditetapkan sebagai daerah yang mempunyai daya tarik investasi pada peringkat teratas dari seluruh Indonesia
  2. Peraturan Daerah (Perda) no. 47/1996 dan Perda No 11 tahun 2012 menyatakan lahan PT. APN menjadi Zona Industri Terpadu serta pemukiman perkotaan  Selain itu juga pada Perda Propinsi Jawa Barat no. 2/2003 lahan tersebut termasuk dalam lokasi  pengembangan Pusat Kegiatan Wilayah Cikopo – Cikampek.
  3. Pemerintah Kabupaten Purwakarta siap merespon sektor swasta untuk memfasilitasi baik dari segi legal dan regulasi maupun aspek lainnya demi kelancaran pengembangan wilayah tersebut.

Lokasi

Ds Cikopo, Ds Wanakerta & Ds Cinangka

Kec. Bungursari ( d/h Kec. Campaka )

Kab. Purwakarta – Jawa Barat

Luas

Ds. Cikopo = 3.910.367 M2

Ds. Wanakerta = 360 M2

Ds. Cinangka = 863 M2

Jumlah = 4.444.590 M2

Status Hak

Merupakan tanah dengan bukti kepemilikan Hak Guna Bangunan atas nama PT. ASRI PELANGI NUSA sebanyak 7 (tujuh) buah Sertifikat yang masa berlakunya berakhir pada tahun 2030

Peruntukkan Lahan

KAWASAN INDUSTRI TERPADU sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah sebagai Zona Industri Kab. Purwakarta. (Perda Purwakarta No,11/Th 2012)

Aksesibilitas

Lokasi lahan terletak pada ujung jalan toll Jakarta – Cikampek, dari Jakarta dapat ditempuh selama 30 menit perjalanan, dan akses utama ke lokasi yaitu jalan Propinsi antara Cikampek ke Purwakarta yang membelah lahan menjadi dua bagian, jalan masuk lain adalah jalan arah barat dari Bukit Indah City. Disamping itu dilintasi oleh shortcut jalur  Kereta Api Bungursari – Tanjungrasa yang merupakan lokasi  yang cukup strategis untuk pengembangan Dry Port dan Bonded Zone beberapa tahun mendatang

Bukti Kepemilikan

[table “1” not found /]

Perijinan

IJIN PRINSIP PENDIRIAN
KAWASAN INDUSTRI
TERPADU
No : 49.SJ/I/1998
Tanggal : 20 Januari 1998
Sekjen Departemen
Perindustrian dan Perdagangan
IJIN PRINSIP PEMBANGUNAN
KAWASAN PEMUKIMAN DAN
PUSAT PERNIAGAAN
No : 503/ 2950/ BPMPTSP
Tanggal : 27 Desember 2012
Bupati Purwakarta
IJIN LOKASI
Nomor 012/SK.IL-I/NF/1998
Kantor Pertanahan
Kabupaten Purwakarta
IJIN LOKASI PEMBANGUNAN
KAWASAN PEMUKIMAN DAN
PUSAT PERNIAGAAN
Nomor : 503/ KEP.759. A. BPMPTSP / 2012
Tanggal : 27 Desember 2012
Bupati Purwakarta
PENGESAHAN MASTERPLAN
Nomor : 056/72-DCKTR/2012
Tanggal : 27 Desember 2012
Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kab. Purwakarta
PENGESAHAN SITEPLAN
UNTUK CBD SELUAS 50 Ha
Nomor : 056/73-DCKTR/2012
Tanggal : 28 Desember 2012
Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kab. Purwakarta
REKOMENDASI ANDALALIN
Nomor : B / 184 / I / 2013 / SAT LANTAS
Tanggal : 19 Januari 2013
POLRES Purwakarta
REKOMENDASI PENGATURAN
LALU LINTAS DI LOKASI
KAWASAN
Nomor : 551.11/0135/Dishubparpostel-LLA/2013
Tanggal : 30 Januari 2013
Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Kab. Purwakarta
IJIN KELAYAKAN LINGKUNGAN
Nomor : 660.1 / Kep.197 – BLH / 2014
Tanggal : 10 Januari 2014
Bupati Purwakarta
IJIN LINGKUNGAN
Nomor : 660.1 / Kep.219 – BLH / 2014
Tanggal : 21 Januari 2014
Bupati Purwakarta

Nilai Pendukung

Aspek Legal

  • Lahan ini telah mempunyai status hukum kepemilikan yang pasti, kuat dan final, berupa 7 exemplar Sertifikat HGB atas nama PT. Asri Pelangi Nusa, sehingga dengan demikian memudahkan proses peralihan haknya.
  • Keberadaan sebuah kawasan satelit  tersebut telah dipayungi secara hukum melalui Peraturan daerah baik tingkat Propinsi Jawa Barat maupun tingkat kabupaten Purwakarta.
  • Peran serta Pemerintah Kabupaten Purwakarta sebagai fasilitator dalam hal perijinan sangat pro aktif sehingga dalam hal ini penyelesaiannya akan sesuai dengan tata waktu yang telah ditetapkan dengan biaya yang relatif rendah.

Aspek Lokasi

  • Merupakan titik temu jalur distribusi dari Jawa Tengah dan Jawa Barat ke arah pusat perdagangan nasional DKI Jakarta, sehingga memudahkan akses supply berbagai  barang dan jasa dari sentra sentra industri  menuju tujuan distribusi primer.
  • Aksesibilitas ini ke depan akan lebih mudah karena tanah tersebut dilalui oleh jalan tol CIKAPALI ( Cikampek – Palimanan) dengan interchange di pangkalnya dan ditengah tengah dibangun flyover.
  • Tanah inipun dilalui oleh shortcut jalur rel KA dari Bungursari – Tanjungrasa yang secara ekonomis layak untuk dibangun Terminal Peti Kemas (dry port) serta Kawasan Berikat.

Master Plan PIIP

Tata Tertib Bangunan di PIIP

Tata Tertib Kawasan Industri No. 650/1138-DCKTR/2016; tanggal 28 Desember 2016

1. Koefisien Dasar Bangunan

Rasio 60% terbangun

2. Garis Sempadan Bangunan

  • Jalur Hijau/Buffer = 3 m
  • Garis Sempadan Jalan = 6 m
  • GSB sisi bangunan = 4 m
  • GSB belakang = 4 m

3. Lansekap

  • Mempertahankan Fitur alami.
  • Memperbangyak pagar tanaman dan
  • Membuat pola drainase alami

4. Topografi

  • Dipertahankan eksisting
  • Meminimalkan perubahan mencolok

5. Bentuk Bangunan

  • Orientasi bangunan dgn paparan matahari maksimal
  • Perhitungan massa bangunan yang proporsional

6. Ketinggian Bangunan

  • Pergudangan max 6m
  • Jumlah lantai 2
  • Residensial max 4,5 m
  • Jumlah lantai 6